SISWA MENANAM POHON



Menanam pohon itulah yang selesai dilakukan oleh siswa-siswi MTs. Miftahul Ulum Karangan-Kepohbaru-Bojonegoro, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tugas lapangan mata pelajaran SAINS/IPA sekaligus sebagai tugas praktek matapelajaran tersebut. Pelajaran yang dipandu oleh Mr. Been (Pak. Mubin) ini dilaksanaka pada tanggal 1 April 2011, sebanyak 120pohon telah berhasil ditanam dipinggir jalan pedesaan yang masih beraspal tanah (aspal muda ‘kata siswa sambil disambut tawa siswa yang lain’).
Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB, diawali


dengan menyiapkan perlengkapan (sabit, cangkul, linggis, kayu penahan dll.) dilanjutkan brifing, setelah selesai dilanjutkan perjalanan kelokasi yang berjarak sekitar 500meter dari Sekolahan.
Namanya juga anak-anak, disuruh menanam pohon malah ada yang bluron (bermain air disungai-red.) tapi alhamdulillah berjalan dengan lancar. Menanam pohon ini kami dedikasikan untuk siswa-siswi kelas IX tahun 2011 MTs. Miftahul Ulum Karangan – Kepohbaru – Bojonegoro serta untuk masyarakat sekitar semoga bisa memberikan manfaat.
Harapan Kami sebagai pendamping mata pelajaran SAINS, tentu hal ini bisa kami laksanakan setiap tahunnya serta apabila ada dari teman-teman, bapak/ibu, instansi maupun pihak-pihak yang ingin menyumbang pohon kami siap menerima dan menamnya. Hal itu akan membantu kami dalam rangka kegiatan menanam pohon ditahun-tahun berikutnya, kegiatan yang telah kami lakukan ini besumber dari sukarela siswa-siswi serta pendampin pelajaran tersebut. Salam Hijau dibumi tercinta.
Hormat Kami
Siswa dan Pendamping pelajaran SAINS.

0 Responses to "SISWA MENANAM POHON"

Posting Komentar