Joke-Joke Gus Dur


Sate Babi
Suatu ketika Gus Dur dan ajudannya terlibat dalam sebuah perbincangan yang serius, ini membahas tentang perbuatan yang bisa membuat orang masuk neraka karena keharamannya.
Ajudan : Gus, menurut anda makanan apa yang haram ?
Gus Dur : dengan cepat menjawab “Babi”
Ajudan : Yang lebih Haram lagi apa Gus..?
Gus Dur : ‘”””…. Mmmmm,… Babi mengandung Babi…!!!!!
Ajudan : sekarang yang paling haram Gus,…..?
Ajudan : “””,,,,…..emmmm ,… ,… babi yang mengandung babi tanpa tahu bapaknya sudah dibuat sate babi,,,,.


Orang NU Naik Lift

Inilah keluguan dan kepolosan (lugu, polos atau bodoh ya,…) kisah ini terjadi di gedung PBNU di Jln. Kramat Jakarta.


Serombongan pengajian ibu-ibu mencoba masuk lift untuk naik kelantai atas. Saat hendak masuk lift, mereka melepas sandalnya seperti hendak masuk masjid, musholla, dan ruang lainnya yang berlantai suci.
Ketika sampai diatas kepanikan terjadi, lift berhenti dan kemudian pintu terbuaka, setelah melihat keluar mereka lebih panik lagi,…”Lho sandal saya dimana,….? Tadi saya lepas disini,…!!!!!

Kiai Alahamdulillah
Ini kisah tentang kiai dari rembang yang dikenal dengan sebutan kiai Alhamdulillah, julukan ini dipaparkan karena kiai ini selalu mengucap Alhamdulillah tak peduli kejadian apapun yang dialami.
Suatu hari beliau pergi bersama rombongan kiai yang lain ke semarang untuk menghadiri sebuah acara. Menjelang demak, rombongan kiai ini dapat tontonan geratis yaitu orang-orang yang lagi mandi disungai ditepi jalan,.. melihat tontonan ini, seorang kiai berseru, “masya Allah” sebagian lagi mengucap “Innalillah” tetapi kiai yang satu ini (tanpa bermaksud melucu) tetap konsisten dan berucap “Alhamdulillah”.

0 Responses to "Joke-Joke Gus Dur"

Posting Komentar