Joke-Joke Gus Dur (Seru,…..!!!!)


Presiden Gus Dur dengan Presiden Clinton.

Suatu ketika waktu Gus Dur menjabat sebagai Presiden RI, beliau diundang oleh Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton Ke White House. Ditengah-tengah pembicaraan, munculah seekor anjing peliharaan Bill Clinton. Bill yang dikenal sebagai penyayang binatang itu langsung memperrkenalkan anjingnya kepada Gus Dur.
Bill : “Gus Dur, lihatlah saya punya anjing yang sangat pintar, ia bisa menuruti apa yang saya perintahkan,…!!!!
Gus Dur : “masa iya ? saya ingin tahu,…”
Bill : “please anda perhatikan, “Sit Down” (Anjing itu langsung duduk)
Bill : “Stand Up”,,… (anjing langsung berdiri)
Bill : “Walk around…!” (anjing langsung berjalan keliling-keliling).
Bill : “lihat Mr. Gus Dur,.. hebat bukan.
Gus Dur : Gitu aja kok repot,..saya yang baru ketemu aja bisa lebih dari itu
(Bill Clinton keheranan mendengar jawaban tersebut..)
Bill : Boleh anda buktikan ucapan Anda ,..?
Gus Dur : “Silahkan saja,….”
Bill : “coba buat anjing ini menangis…”


*********Gus Dur berbisik kepada anjing itu “Ssssssst,… sstttt,….” Anjing itu langsung menangis sedih.
**********Bill pun heran*******
Bill : “sekarang buat anjing itu tertawa…”
*********Gus Dur berbisik kepada anjing itu “Ssssssst,… sstttt,….” Anjing itu langsung tertawa terbahak-bahak.
**********Bill pun heran lagi, dan berfikir bagaimana caranya agar Gus Dur tidak bisa memerintah anjing tersebut*******
Bill : “Nah,.. sekarang coba bikin dia supaya menjadi stress berat…..”
Gus Dur berfikir sejenak, lalu ia berbisik pada anjing tersebut, “Ssssssst…… ssttttttt,… sttttt,…” sang anjing pun langsung loncat kesana-kemari sambil menggonggong terus menerus, naik keatas meja, lemari sampai melompat menabrak kaca jendela hingga pecah dan pingsan keluar ruangan.
***** Bill kembali terheran-heran dan ia akhirnya mengaku kehebatan Gus Dur sambil bertepuk tangan, *****
Bill : Boleh saya tahu yang anda bisikan sampai anjing saya menangis begitu sedih ?
Gus Dur : “Saya Cuma bilang, Kasiha Indonesia, rakyatnya banyak yang miskin, jangankan untuk beli BBM, untuk makan sehari-hari saja mereka sangat kesulitan, kamu beruntung jadi anjing dipelihara Bill Clinton, bisa makan kapan saja kamu mau,..
Bill : Oh pantesan. Anda memang hebat. Lalu apa yang anda bisikan sehingga anjing saya tertawa terbahak-bahak,…?”
Gus Dur : “Saya bilang ke anjing itu, orang Indonesia banyak yan pintar-pintar, sehat-sehat, mereka semua lebih pantas menjadi presiden ketimbang saya. Tapi kok malah saya yang buta begini dijadikan presiden,..”
Bill : hahahahahahaaaa,.. jangankan anjing, saya juga bisa ketawa andai tadi dengar,. Nah,.. yang terakhir, apa yang anda bisikan kepada anjing saya kok bisa stress berat seperti itu, sampai-sampai pingsan,..?
Gus Dur : “lha itu yang paling gampang, Saya Cuma bilang, “””Wahai anjing, saya akan mengajak kamu tinggal di Indonesia,..” Gitu Aja Kok Repot.
Bill : “’’’…””” ////////////// ???????????????

1 Response to "Joke-Joke Gus Dur (Seru,…..!!!!)"

Posting Komentar